10 Fungsi Keyboard ini Penting, Saat Anda Mengoperasikan Komputer

Sabtu, 07 Januari 2017   1015

Zaman sekarang ini kawan, siapa yang gk pernah menggunakan komputer. Komputer ???? Kalo di jelasin bisa panjang ceritanya. Karena banyak sekali yang dapat dijelaskan dengan kata "komputer" tersebut, apa lagi udah bawa pendapat pakar atau para ahli, klo gk percaya googling aja di yahoo..hehe.. yang pasti, cakupan dari kata komputer itu luas banget..

Nah, mungkin ada juga dari kawan2 yang sedikit grogi jika udh berhadapan dengan komputer, apa lagi diliatin temen2 dan yang lebih parahnya lagi, saat diperhatikan oleh atasan pake ditungguin lagi, bikin dag dig dug ser,,,, jadi keringatan deh tangganya.. Wajar sih, namanya juga baru belajar..

Hmm.. Komputer itu bagian dari teknologi, nah!!!. yang namanya teknologi, apapun itu jenisnya, mahir atau tidaknya kita itu tergantung kebiasaan.. Betul apa benar???? Makin sering digunakan semakin mahirlah kita, itu ilmu pasti.

Jika kawan pemula atau baru bersentuhan dengan komputer berikut saya share berberapa fungsi keyboard yg bisa bikin kawan gk grogi lagi, gk perlu dihafal yang paling penting sering digunakan..

1. Ctr + Z
Buat yang sering salah ketik tinggal control z aja.
2. Ctr + alt + Z
Jika undonya kelewatan, gampang kok, control alt z aja.
3. Ctr + A
Capek ya ngapusnya satu per satu, control A aja, lalu tekan tombol delete.
4. Ctr + S
Nah ini fungsinya buat nyimpan data kawan.
5. Ctr + C dan Ctr + V
Gk zaman lagi copy paste pake klik kanan, cukup control c pilih lokasi lalu tekan control v.
6. Ctr + X dan Ctr + V
yang ini untuk nge cut file, ngopy data tapi di lokasi awalnya terhapus.
7. Alt + tab
Cara cepat untuk pindah halaman aplikasi, cobain aja.
8. Windows + M
Tombol windows tau kan, sebelah kiri tombol alt. Windows m fungsinya untuk kembali ke tampilan dekstop.
9. Windows + E
Jika ditekan secara bersamaan, akan tampil daftar disk yg ada di my computer. Hmm.. Dengan tombol ini, jadi gampang nampilin data yang kita inginkan.
10. Alt + F4
Nah, yang ini adalah yang paling wajib untuk di ketahui, kalo udah bosan make komputer cukup di alt f4 aja. Langsung shutdown tu komputer.

Itu dulu ya kawan, yang penting sering digunakan dan tanpa disadari jadi kebiasaan. Jadi gk perlu grogi lagi, klo lagi grogi gampang, langsung alt + f4 aja. Haha..

Semoga bermanfaat./*fh

Share on:

AKUN BELANJA DI MEDIA SOSIAL
riri.rumaisha.tasbranded riri.raisya.gallery riri.raisya.gallery2